Jumat, 30 Maret 2012

Bahrul Ulum Dot Com

Bahrul Ulum Dot Com


Mengganti Sholat Yang Ditinggalkan Lama

Posted: 30 Mar 2012 01:04 AM PDT

Cara Mengganti Sholat Fardhu Yang Dulu Pernah Kita Tinggal ( Tidak kita Kerjakan )

Artikel ini menginformasikan cara mengganti Sholat Yang dulu pernah kita tinggalkan, lengkap dengan penjelasan dari Ulama terpercaya.Mudah-mudahan dengan usaha kita menjaga ibadah kepada Allah SWT, kita akan tetap terlindung dibawah barisan umat yang di Rahmati Allah SWT.

Saking sibuknya ber bisnis internet atau bisnis online, ahirnya suatu waktu Sholat wajib kita tinggalkan.Atau mungkin karena lemah Iman, Sholat wajib tidak kita kerjakan.

Padahal salah satu kunci keberhasilan kita di dunia ini termasuk dalam kegiatan internet marketing adalah ber bisnis yang di ridhoi oleh Allah.SWT. Bagaimana mungkin kita akan berkah jika kewajiban Sholat saja kita tinggalkan ? Dan sunguh merugilah kita ,karena kegiatan internet marketing kita telah menghalangi kita dari beribadah kepada Allah SWT.

jangan_Tinggal_Sholat

Lalu bagaimana itu hukumnya terhadap Sholat wajib yang kita tinggalkan ?

Menurut Habib Munzir al Musawwa yang beliau mengambill ijtihad empat mazhab,bahwa wajib hukumnya mengganti Sholat fardhu yang pernah kita tinggalkan.

Pendapat jumhur ulama adalah : Qodha Fauran (Segera meng Qadha Sholat secara keseluruhan).

Wahh…itu kalau sedikit, kalau Sholat wajib yg kita tinggalkan jumlahnya banyak,sudah bertahun-tahun dan gak keitung lagi gimana caranya habib ?

Tentunya sangat berat sekali buat orang yang masih lemah imannya.Namun jika anda sedang membaca artikel ini,saya yakin anda sedang menuju puncaknya IMAN….Insya Allah…Amiiiinnn.

Habib Munzir menjawab :

Ada pendapat atau Qaul yg mengatakan bahwa jika kita mau bertobat sungguh-sungguh dan tidak pernah lagi meninggalkan Sholat wajib, maka Allah SWT akan mengampuni Sholat-Sholat nya yg pernah ditinggalkan.

Taaaapiii… kata Habib itu pendapat yang lemah….

Lalu gimana dong bib ?

Jalan tengahnya kata Habib Munzir, kita sebaiknya TETAP meng Qadha ( Mengganti ) Sholat yang pernah kita tinggalkan itu, semampu kita ,seingat kita yang kita tinggalkan, dengan cara saat kita akan Sholat sunnah ( Misalnya Sholat sunnah qobliah dan ba'diah ) maka kita boleh melakasankan Sholat qodha dengan tdk mengerjakan Sholat sunnah.Jadi Sholat sunnah nya kita gantikan dengan pekerjaan Qodho Sholat wajib yg kita tinggalkan.

Sholat sunnah tidak ada larangannya tidak dikerjakan karena digantikan dengan qodho Sholat wajib yang telah banyak hingga ratusan kali ditinggalkan.Yang tidak boleh itu kalau Sholat wajib yg kita tinggal hanya sekali saja.Misalnya hari ini kita dengan sengaja tidak Sholat dzuhur,maka pada saat Sholat Ashar kita harus menggantinya sebelum kita Sholat sunnat qobliah ashar.

 

Namun di akhir kalimatnya Habib yang mulia,menyampaikan bahwa jika telah banyaknya Sholat fardhu yang kita tinggalkan ,misalnya hingga bertahun-tahun… maka sesungguhnya Rosululloh SAW tidak menyukai kesulitan dan pemaksaan atas umatnya yang dicintai.

Saya pribadi lebih menyukai pendapat Habib yang sebelumnya , bahwa sebaiknya kita mengganti atau meng qodho Sholat wajib yang kita tinggalkan, ini demi menjaga kehati-hatian dalam beribadah dan menjaga kita tetap dalam barisan orang-orang yang menjaga imannya dan ibadahnya.

Wallahu a'lam bisshowab, hanya Allah yang tau nilai ibadah seseorang , bahwa hanya memohon ampunanlah terus menerus sehingga kita selamat dunia dan akhirat.

Wassalamu'alaikum

 

Sumber Referensi artikel : Mengganti Sholat Yang Ditinggalkan Lama : http://majelisrasulullah.org

CONTOH DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Posted: 29 Mar 2012 11:31 PM PDT

CONTOH SURAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP Bahasa Indonesia

Apakah anda mencari Contoh Surat Daftar Riwayat Hidup?.Ini ada contoh daftar riwayat hidup yang pernah dibuat oleh adik saya sewaktu melamar pekerjaan di Ganesha Operation lembaga pendidikan terbaik di Indonesia.

Daftar_RIwayat_Hidup

Daftar Riwayat Hidup yang dalam bahasa Inggris nya kalo gak salah disebut dengan : Curiculum Vitae ( CV ) ini ditulis oleh adik saya dalam bahasa Indoenesia,karena dari perusahaan tdk mempersyaratkan untuk membuat surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris. Adik saya melamar kerja  saat masih menjadi mahasiwa , dan mencoba nyari sambilan kerja di lembaga kursus pendidikan.

Untuk contoh Daftar riwayat hidup dalam bahasa Inggris,silahkan menuju kesini : Contoh Surat Curiculum Vitae (CV).

Untuk format surat lamaran kerja bisa lihat disini :  Contoh surat lamaran kerja

 

 

Dan inilah contoh daftar riwayat hidup dari adik saya :

fajar

Isamudin

Jalan Aktif no.00 Rt.00 Rw.00 Kelurahan antik

Bekasi – Jawa barat

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi : 

Nama : Isamuddin

Tempat dan Tanggal Lahir : Jakarta, 24 Desember 1985

Alamat : Jl. Aktifi RT. 00 RW. 000 No. 00, Jati Asih - Kota Bekasi

Telepon/ HP : 021-00000000/0000000000

Status Pernikahan : Lajang ( Pelajar/ Mahasiswa )

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar : SDN Jati Asih II Jakarta Tahun : 1996 – 2002 ( Lulus )

2. Sekolah Menengah Pertama : SMPN 9 Kota Jakarta Tahun : 2002 – 2005 ( Lulus )

3. Sekolah Menengah Atas : SMAN 11 Kota Jakarta Tahun : 2005 – 2008 ( Lulus )

4. Pergguruan Tinggi : Departemen/Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian Bogor Tahun : 2008 – 2012 ( Status Perkuliahan Aktif )

Pengalaman Organisasi :

1. Karya Ilmiah Remaja dan Jurnalistik SMA N 11 Jakarta Divisi :Penelitian dan Pengembangan ( TA. 2006-2007 ).

2. Kepanitiaan Massa Perkenalan Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan 2010 ( One Day Fishing 2010 ) Divisi : Dana usaha ( Anggota ).

3. Kepanitiaan Lepas Landas Sarjana Departemen/ Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan. Divisi : Hubungan masyarakat ( 2010 ).

4. Kepanitiaan Studi Lapang Kelautan Mata Kuliah Oseanografi Umum 2010. Divisi : Kesehatan/ Medis ( Anggota ).

5. Kepanitiaan Studi Lapang Mata Kuliah Pelabuhan Perikanan 2010. Divisi : Kesehatan/ Medis ( Ketua ).

6. Assisten Praktikum Mata Kuliah Avertebrata Air ( Semester Ganjil TA. 2010-2011 ).

Demikianlah contoh format DAFTAR RIWAYAT HIDUP dalam format bahasa Indonesia, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang melamar kerja.

Ps. Data diatas sudah saya ubah utk privacy, silahkan anda isi dengan data anda yg sebenarnya.

.

  • format daftar riwayat hidup
  • contoh daftar riwayat hidup lamaran kerja
  • daftar riwayat hidup 1
  • daftar riwayat hidup doc
  • daftar riwayat hidup dalam bahasa inggris
  • daftar riwayat hidup bkn
  • daftar riwayat hidup bahasa inggris
  • daftar riwayat hidup 2011

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

Posted: 30 Mar 2012 12:24 AM PDT

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Indoensia -  Apakah anda mencari contoh surat lamaran kerja? Dapatkan contoh surat lamaran kerja terbaru 2012 yang saya kumpulkan dari berbagai sumber. Mudah-mudahan format surat  lamaran kerja ini cocok untuk anda yang sedang ikhtiar mencari pekerjaan.

Surat_Lamaran_kerja

Contoh surat lamaran kerja  yang ada dihalaman ini adalah surat dalam bahasa Indonesia. Biasanya didalam surat lamaran kerja ini akan disertakan daftar riwayat hidup yang bisa anda lihat disini : Contoh Daftar riwayat hidup  –bahasa Indoenesia, dan disini : Contoh surat curiculum vitae ( Daftar riwayat hidup bahasa inggris).

Jika anda ingin mendownload dalam bentuk MS word 2003 atau Word 2007  silahkan download disini GRATIS : Download Contoh surat Lamaran Kerja..doc . Anda nanti akan diminta login di sana,Jika belum punya akun ,silahkan bikin saja akun 4shared yang tdk dipungut biaya alias gratis.Saya melihat abanyak orang yg berbaik hati share contohh2 surat lamaran kerja disana. Jangan lupa aktifkan yah anti virus komputer nya.

 

Dan ini dia Contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Indoenesia :

Kapada Yth,

Bapak Kepala Bagian Personalia

PT. Indonesia Bersatu

Jl. Nusantrara raya

Jakarta Barat

 

Dengan hormat,

Saya amat tertarik dengan iklan Bapak dalam harian kompas terbitan hari Minggu, 01 Januari 2012 tentang adanya lowongan kerja untuk jabatan Manajer pemasaran. Untuk itu , bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan kerja tersebut.

Saya berusia 23 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah dengan prestasi baik dengan mendapatkan Index prestasi Kumulatif 3,4 pada fakultas ekonomi Universitas Indonesia Jakarta pada bulan September 2002. Saya selagi kuliah pernah bekerja sebagai asisten manajer pemasaran di sebuah perusahaan sedang berkembang untuk membantu meningkatkan penjualan di perusahaan tsb.

Untuk keterangan lebih detail, saya melampirkan surat keterangan pengalaman kerja, daftar riwayat hidup singkat, surat-surat tanda kelulusan akademik dan foto terbaru saya.

Saya sangat berharap untuk bisa bekerja di perusahaan yang bapak pimpin , dan siap dipanggil untuk proses wawancara dan test-test yang diperlukan .

Hormat saya,

Ahmad Rosyid

 

Demikianlah contoh surat lamaran kerja versi bahasa Indonesia ini untuk anda yang sedang ikhtiar mencari pekerjaan yang diinginkan. Saya doa'akan semoga anda sukses dengan impian pekerjaan yg dicita-citakan. Amiienn...

 

  • contoh surat lamaran pekerjaan
  • contoh curriculum vitae
  • contoh daftar riwayat hidup
  • contoh surat lamaran kerja bahasa inggris
  • contoh surat lamaran kerja guru
  • contoh surat lamaran kerja cpns
  • contoh surat lamaran kerja di bank
  • contoh surat lamaran kerja via email
  • Share on :

    1 komentar:

    donyapc mengatakan...

    Wah informasinya bagus banget gan. Ngomong2 bagi yang mau melamar kerjaan, persiapkan diri untuk belajar di lowongan kerja bumn dengan mempelajari soal-soal psikotes.

    Posting Komentar

     
    © Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
    Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all