Kamis, 03 Mei 2012

Blognya Masrahmat

Blognya Masrahmat


Inilah Sepak Terjang Kim Dotcom, Hacker Dan Pendiri Megaupload.com

Posted: 02 May 2012 07:18 PM PDT

Anda tahu situs megaupload.com yang kini sudah di blokir AS?. Sebelunya megaupload.com adalah situs upload dan download yang cukup populer hingga akhirnya situs tersebut di blokir karena banyak terjadi pelanggaran hak cipta. Pendiri megaupload.com sendiri adalah Kim Dotcom. Kim Dotcom lahir dengan nama Kim Schmitz pada 21 Januari 1974. Ia juga dikenal dengan nama panggilan Kimble dan Kim Tim Jim Vestor. Sebagai seorang remaja, Kim mendapatkan reputasi lebih di Jerman karena meng-crack sistem perusahaan PBX yang ada di Amerika Serikat (AS), serta menggunakannya sebagai taruhan untuk berkarir dalam keamanan data.

Saat itu Kim yang masih berusia 19 tahun menyebut dirinya sebagai Kimble. Dia bermarkas di Jerman, serta menjadi pemimpin dari sekelompok peretas bernama Dope. Dia juga merupakan peretas paling terkenal di negaranya, tampil di German TV dengan penyamaran, serta  muncul dalam majalah German Capital edisi Desember.

Setiap hari sekira 12 jam, Kim muda duduk di depan terminal komputer miliknya untuk menembus sistem milik PBX di AS. Dia menggunakan sebuah program khusus buataanya sendiri yang diklaim bisa mengakses enam kode sehari.

PBX sendiri adalah sebuah perusahaan sistem telepon. Para peretas membobol sistem perusahaan itu untuk mencuri  nomor akses, yang bisa dijual kepada peretas lain, juga dijual kepada para kriminal yang menggunakan nomor tersebut untuk transaksi bisnis.

"Bagi saya, setiap PBX adalah sebuah pintu terbuka," sesumbar Kim muda seraya mengklaim telah menggondol 500 kode PBX, yang dibanderol Kim seharga USD200 per nomor. Jumlah persediaan yang besar, mengingat nomor-nomor itu bisa dijual ke lebih dari satu pelanggan.

Naas, peretasan tersebut kemudian membuatnya ditangkap dan mengantongi tuduhan telah menggunakan serta menjual nomor kartu kredit dan telepon hasil pencurian.

Kim yang kontroversial itu, seperti juga orang lain. Dia punya pekerjaan yang lebih 'biasa', misalnya, kadang-kadang dia bekerja menjaga keamanan sistem untuk bank-bank di Jerman.

Kimble juga membuat suatu telepon dengan enkripsi, yang diklaim tidak akan bisa disadap. Hanya dalam sebulan saja, telepon besutan Kim tersebut terjual 100 unit.

Pada 1994, lelaki bertubuh tambun itu mendirikan DataProtect, sebuah perusahaan keamanan komputer. Namun, empat tahun setelahnya, dia dijatuhi hukuman percobaan selam 2 tahun atas tuduhan penipuan dan menadah barang curian.

Lima tahun setelah pendirian itu, DataProtect bersama IVM Engineering menghasilkan Megacar. Bukan mobil biasa, Megacar yang diperkenalkan oleh perusahaan besutan Kim tersebut adalah Mercedes-Benz S-Class W220 yang dikalibrasi oleh Brabus.

Di dalam Megacar itu, Kim menyematkan server Windows NT, layar datar SGI seluas 17,3 inci, serta mengkombinasikan 16 modul GSM untuk menyediakan akses internet via mobile broadband.

Pada 2000, Kim menjual 80 persen saham DataProtect ke TUV Rheinland. Kemudian pada 2001, lelaki itu membeli saham sebuah perusahaann yang  hampir bangrkrut (LetsBuyIt.com) dengan harga USD375.000.

Dia kemudian mengumumkan akan menginvestasikan 50 juta Euro untuk perusahaan itu. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa dia tidak benar-benar memiliki uang. Tapi, pernyataannya menyebabkan saham meroket hampir 300 persen, yang kemudian dijual Kim dengan keuntungan USD1,5 juta. Atas kasus ini, dia ditangkap, dan kembali menerima hukuman percobaan dua tahun.

Bisnis Megaupload yang baru-baru ini mengantarkan lelaki flamboyan itu ke dalam tuduhan pelanggaran hak cipta, dibangun Kim pada 21 Maret 2005. Situs berbagi file dan penyimpanan online tersebut bermarkas di Hongkong, dan menjadi situs terpopuler ke 13 di internet.

Sehubungan dengan kasus tersebut, polisi menyergap tempat tinggal Dotcom Mansion berdiri di atas tanah dengan lahan seluas 24 hektare, tempat Kim bersama dengan 70 karyawannya mencoba mengendalikan 'bisnis hitamnya'.

Dalam penyergapan tersebut, pihak kepolisian setidaknya menyita 18 unit mobil mewah dengan nilai total mencapai USD4,9 juta, diantara mobil yang disita terdiri dari sebuah Rolls-Royce Phantom drophead coupe dan mobil klasik Cadillac 1959 warna pink.

Kim memang gemar memborong mobil mewah dan bahkan aksi gilanya dilakukan dengan memacu mobil itu sampai 320 km/jam di jalanan umum, kemudian mengunggahnya di situs YouTube.

Plat mobil yang dimilikinya juga cukup mengundang perhatian, seperti sebuah Rolls-Royce Phantom bertulis 'GOD', Mercedes-Benz bertulis 'HACKER' dan mobil lainnya yang juga ada label 'MAFIA'. (sumber)

Wow..Ilmuwan Temukan Fosil Kutu Raksasa

Posted: 02 May 2012 07:04 PM PDT

Jika rambut kita ada kutunya pasti sungguh menyebalkan karena bisa membuat gatal-gatal, itu baru kutu kecil biasa yang sering hingga di rambut manusia. Bagaimana jika ternyata ada kutu raksasa?. Wow..pasti bisa-bisa rambutnya rontok yah. Ilmuwan asal China menemukan fosil kutu raksasa yang dikenal dengan nama Pseudopulex Magnus. Hewan tersebut kabarnya memiliki ukuran tubuh sekira 10 kali dari kutu pada hewan peliharaan.

Dilansir International Business Times, Kamis (3/5/2012), kutu yang ditemukan di wilayah Mongolia, China tersebut dipercaya menghisap darah dinosaurus pada zamannya sekira jutaan tahun lalu. "Ini adalah serangga yang jauh lebih besar dari kutu modern. Dari ukuran proboscis (serupa belalai) pada kutu tersebut, kami bisa katakan bagian itu memiliki fungsi tersendiri," ujar profesor Emeritus of Zoology di Oregon State University, George Poinar.

Studi ini menyatakan, meskipun kutu tersebut terlihat serupa dengan kutu modern, namun mereka tidak identik. Ilmuwan meyakini kutu raksasa itu memiliki garis keturunan yang terpisah dan akhirnya punah.

Para ilmuwan menemukan tubuh kutu raksasa itu memiliki bentuk yang datar seperti bedbug (kutu busuk). Selain itu, kutu raksasa ini juga memiliki cakar berbentuk panjang yang bisa menembus kulit dinosaurus, sehingga kutu tersebut bisa menghisap darahnya.

Sedangkan, ilmuwan mengatakan bahwa kutu modern memiliki antena lebih pendek serta mampu bergerak cepat pada bulu hewan peliharaan. "Anda tidak akan berbicara mengenai masa lalu yang indah apabila anda digigit oleh serangga ini. Ini akan terasa seperti jarum suntik, sengatan kutu. Kita bisa bersyukur kutu modern tidak sebesar ini," ungkap Poinar.

"Ini benar-benar fosil yang terawat baik. Temuan ini memberi sekilas gambaran kehidupan pada masa lampau, pada zaman Cretaceous (kapur) dan Jurassic," tambahnya.

Meskipun kutu modern tidak sebesar kutu raksasa di zaman purba, namun kutu modern juga bisa merugikan. Hampir sebagian anjing atau kucing telah lolos dari serangan kutu modern itu. Hewan kecil itu juga bisa membawa penyakit bagi manusia, seperti penyakit bubonic plague (pes) yang konon menewaskan hingga 75 juta orang.

Sekilas mengenai penyakit pes, pes adalah penyakit yang disebabkan oleh enterobakteria yersinia pestis (dinamai oleh bakteriolog asal Perancis A.J.E. Yersin). Penyakit pes dibawa oleh hewan pengerat (terutama tikus). Wabah penyakit ini kerap kali terjadi di berbagai belahan dunia dan telah menimbulkan korban jiwa yang besar.(sumber)

Facebook, Spotify & Google Raih Penghargaan Webby

Posted: 02 May 2012 06:58 PM PDT

Tak di pungkiri Facebook dan Google merupakan 2 media terbesar di internet yang sekarang berkembang pesat. Facebook, Spotify dan Google mendapatkan penghargaan dalam ajang Webby Awards. Ajang tersebut merupakan penghargaan internasional yang diselenggarakan tiap tahun oleh The International Academy of Digital Arts and Sciences yang setara Academy Award (Oscar).

Jaringan sosial milik Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai penerima 'People's Special Achievement for Social Change' untuk yang pertama, mengalahkan Twitter, YouTube, Kiva dan Change.org untuk gong. Demikian dilansir Digital Spy, Kamis (3/5/2012).

Pemenang penghargaan Webby dipilih oleh juri panel yang terdiri dari pendiri Twitter Biz Stone, Arianna Huffington dan penemu ponsel Martin Cooper. Dalam ajang ini juga melibatkan hebih dari 1,5 juta pengguna internet dari seluruh dunia melalui People's Voice Awards.

Juri menobatkan Pinterest sebagai pemenang di Kategori "Social Media', sedangkan Google + mendapatkan 'People Voice' di kategori yang sama. Facebook yang dikelola Instagram medapatkan penghargaan 'Breakout of the Year'.

"Pemenang tahun ini lahir dari sebuah seleksi yang menakjubkan melalui tren baru dan yang telah kita lihat di internet tahun ini," kata David-Michel Davies, Direktur Eksekutif Webby Awards.

Para pemenang akan diperlihatkan ke publik bersama penghargaan mereka pada upacara puncak di The Hammerstein Ballroom di New York pada 21 Mei.(sumber)

Wow...Ternyata Obat Sakit Kepala Dari Indonesia Laris Manis di Nigeria

Posted: 02 May 2012 06:52 PM PDT

Cukup membanggakan juga ya, ternyata obat sakit kepala dari Indonesia bisa menembus pasar luar negeri dan obat sakit kepala ini laris manis di negara Nigeria. Obat sakit kepala ini sendiri di produksi oleh PT Kalbe Farma Tbk. PT Kalbe Farma Tbk (KAEF) terus berekspansi ke pasar luar negeri. Hal ini telah dilakukan setidaknya di 10 negara yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan salah satu produk  perusahaan farmasi tersebut menjadi top selling di Nigeria.

"Produknya obat sakit kepala," kata Deputi Direktur Corporate Treasury dan Hubungan Investor Kimia Farma Joyce V Handajani di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu 2 Mei 2012

Joyce mengatakan, meski pertumbuhan pasar domestik cukup menjanjikan, ekspansi bisnis tersebut akan terus dilakukan. "Kami tak hanya fokus di Asia, tapi juga ekspasnsi di negara-negara kawasan Afrika," katanya.

Saat ini dia mengatakan, ekspansi bisnis terbesar dilakukan di Filipina, dengan persentase pasar internasional sekitar 35-40 persen. "Yang lain itu tersebar di 10 negara," katanya.

Guna lebih meningkatkan upaya tersebut, pada tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal Rp800 miliar. Sebagian untuk meningkatkan kapasitas distribusi melalui cabang di kota yang belum terwakili. "Ada 65 cabang dari 47 kota yang kami tingkatkan kapasitasnya," ujar Joyce.

Kemudian ada pengembagan produk-produk baru dengan inovasi dan yang lebih baik dari saat ini. "Merambah produksi obat kanker. Fasilitas sudah dibangun April lalu dan selesai akhir tahun ini atau awal 2013."

Hingga kuartal pertama, dia menyampaikan, penyerapan belanja modal telah mencapai Rp114 miliar. Jumlah tersebut baru digunakan untuk perbaikan konstruksi beberapa pabik yang dimiliki saat ini. (sumber)

Chef Tatang Meninggal Dunia

Posted: 02 May 2012 06:45 PM PDT

Kemarin mantan menteri kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia, sekarang ada lagi yang meninggal dunia yaitu seorang Chef Tatang. Chef Tatang menghembuskan napas terakhir di usia yang masih tergolong muda, 45 tahun. Koki yang memiliki nama lahir Muchtar Alamsyah ini wafat setelah menderita serangan jantung dini hari tadi, Kamis 3 Mei 2012.

Kabar itu datang dari sahabatnya, Steny Agustaf. "Innalillahi Wainnalillahi Rajiuun, telah berpulang Chef Tatang pukul 00.45. Semua yang datang dari-Nya, akan kembali pada-Nya," tweet Steny.

Kelahiran 13 Desember 1966, Chef Tatang mulai dikenal publik setelah membawakan sejumlah acara kuliner di televisi. Dia muncul di 'Sekap Sedap' yang tayang di Global TV tahun 2006. Chef Tatang juga tampil di variety show Trans TV, "Ceriwis."

Koki yang pernah belajar belajar teknik memasak sehat di Culinary Institute of America ini menjadi andalan untuk memandu sejumlah acara kuliner sehat.

Lewat blognya, cheftatangkitchen.blogspot.com, ia juga rajin berbagi aneka resep dan informasi seputar dunia kuliner. "I'm a funky chef, i do always with my style. In this blog, i will share menu and recipes as well as the experience," demikian ia menggambarkan dirinya.

Koki yang cukup dikenal dengan posturnya yang tinggi besar itu telah pergi. Meninggalkan sejumlah racikan menu sehat nan nikmat di blognya. Selamat jalan Chef Tatang.(sumber)

Inilah Daftar Korban Bus Maut Padang Yang Terbakar

Posted: 02 May 2012 06:39 PM PDT

Jika Anda naik bus memang harus hati-hati, Anda harus bisa antisipasi jika sewaktu-waktu bus terbakar di tengah jalan. Sebuah bus PO Yanti Grup jurusan Dumai-Solok terbakar di Jalan Raya Negara, kawasan Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Akibatnya, 13 orang tewas terbakar.

Para korban terjebak di pintu bagian belakang bus PO Yanti yang bertolak dari Dumai menuju Solok, Sumatera Barat pada pukul 20.00 WIB. Bus dengan nomor polisi BA 3653 L ini sempat berhenti di jalan raya Sumbar-Riau di Nagari Hulu Aia—menjelang Kelok Sembilan—karena bagian depan kendaraan mulai mengeluarkan asap.

Sopir bus yang diketahui berinisial Y, mencoba memadamkan asap di bagian depan bus yang terkesan kian membesar. Usaha ini gagal, tapi justru membesar dan membakar semua badan mobil. Kuat dugaan, korban yang tewas di bagian belakang tertidur pulas dan terlambat mengetahui sehingga api sudah membesar.

"Saat dievakuasi kami menemukan korban tewas berada di pintu bagian belakang dalam posisi bertumpuk," kata Kepala Badan Penannggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Azril Tamin, kepada VIVAnews, kemarin. Menurut Azril, kuat dugaan para korban berupaya menyelamatkan diri ke arah belakang setelah menyadari kobaran api dari bagian depan bus.

"Di pintu belakang juga banyak barang sehingga penumpang kesulitan menyelamatkan diri," tambahnya. Kondisi semakin parah karena saat kejadian, banyak penumpang yang sedang tertidur pulas.

Berikut nama-nama korban bus maut yang hangus terbakar di Nagari Hulu Aia, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa dinihari, 1 Mai 2012. Menurut Direktur RSUD Adnaan WD, Herijon,tim forensic dari Polda Sumbar, sejak semalam berhasil mengidentifikasi jenazah 13 penumpang bus PO Yanti.

1.      Yasnimar, asal Baso
2.      Dariman, asal Baso
3.      Riski, Baso
4.      Nurhayati, canduang
5.      Rosida, palembayan
6.      Yusnina, Sariak Laweh
7.      Sunita, Maninjau
8.      Ali Surdeni, Saruaso
9.      Suryandi, Tanjung Emas
10.     Rezi, Sungai Tarab
11.     Sasri Hartini, Sungai Puar
12.     Safero, Tilatang Kamang
13.     Deni Sosra, Solok

Itulaah daftar korban dari penumpang bus Yanti yang terbakar di Padang. Semoga keluarga yang di tinggalkannya bisa sabar dalam menghadapi cobaan ini.(sumber)

Inilah Pesan Terakhir Endang Kepada Penderita Kanker

Posted: 02 May 2012 06:25 PM PDT

Sebelum meninggal dunia, mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih sempat memberikan pesan terakhir. Pesan ini ditujukan kepada seluruh penderita kanker.

"Bagi rekan-rekanku sesama penderita kanker dan para survivor, mari kita berbaik sangka kepada Allah," kata Endang seperti dikutip dari sambutannya dalam buku "Berdamai dengan Kanker". Kata sambutan ini ditulis dr Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr. PH pada 13 April 2011.

"Kita terima semua anugerah-Nya dengan bersyukur. Sungguh, lamanya hidup tidaklah sepenting kualitas hidup itu sendiri. Mari lakukan sebaik-baiknya apa yang bisa kita lakukan hari ini," tambah Endang.

Endang pun meminta agar melakukan segala tindakan dengan sepenuh hati. "Dan... jangan lupa, nyatakan perasaan kita kepada orang-orang yang kita sayangi. Bersyukurlah, kita masih diberi kesempatan untuk itu," tutupnya.

Mantan Menkes Endang Rahayu meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Rabu 2 Mei pukul 11.41. Menurut rencana, almarhumah akan dimakamkan di San Diego Hills usai disemayamkan di Kementerian Kesehatan hari ini.

Untuk diketahui, Endang Rahayu Sedyaningsih menikah dengan Dr Reanny Mamahit SpOG MM yang kini bertugas sebagai Direktur RSUD Tangerang. Mereka dikaruniai dua putra dan seorang putri.

Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan anak putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit. Awandha sendiri saat ini tengah menempuh studinya di Jenewa, Swiss.

Endang telah menyatakan mengundurkan diri dari posisi Menkes kepada Presiden SBY. Kondisi yang terus menurun akibat kanker paru-paru mengharuskannya untuk beristirahat total. (sumber)

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih Meninggal Dunia

Posted: 02 May 2012 06:22 PM PDT

Halo sobat netters, semoga sehat slalu ya. Kemarin saya melihat berita di TV ada kabar duka yaitu mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih Meninggal Dunia. Mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, Rabu (2/5/2012) pukul 11.41 WIB. Demikian keterangan Direktur Utama RSCM Akmal Taher.

Endang sudah tidak sadarkan diri di Ruang ICU RSCM, Jakarta, sejak Selasa (1/5/2012) malam. Endang Rahayu Sedyaningsih bersuamikan dr Reanny Mamahit, SpOG, MM (Direktur RSUD Tangerang) serta dikaruniai dua putra dan seorang putri. Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit.

Pada 26 April 2012, Endang mengundurkan diri dari posisi Menkes menyusul kondisi kesehatannya yang terus menurun akibat kanker paru-paru. Untuk diketahui, Endang Rahayu Sedyaningsih menikah dengan Dr Reanny Mamahit SpOG MM yang kini bertugas sebagai Direktur RSUD Tangerang. Mereka dikaruniai dua putra dan seorang putri.

Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan anak putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit. Awandha sendiri saat ini tengah menempuh studinya di Jenewa, Swiss.

Endang telah menyatakan mengundurkan diri dari posisi Menkes kepada Presiden SBY. Kondisi yang terus menurun akibat kanker paru-paru mengharuskannya untuk beristirahat total.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all