Sabtu, 02 Juni 2012

rohmad.net

rohmad.net


Fakta rohmad.net (2): Buah dari Berbagi

Posted: 02 Jun 2012 10:49 AM PDT

Saya sangat terkesan dengan komentar kawan pembaca untuk tulisan fakta rohmad.net (1). Inspiratif sekali. Sangat layak untuk aku tampilkan sebagai “quote of the day” :

Orang yang sukses bukan karena dia kaya dengan gaji yang besar, tapi Orang sukses dalam ilmu yang sebenarnya yang bisa berbagi ilmunya sehingga tetap bermanfaat melampaui umurnya.

Tanpa membahas quote di atas secara panjang lebar, saya ingin berbagi dengan pembaca sekalian tentang apa yang saya rasakan dan apa yang saya dapatkan. Yang saya rasakan:

  • Saya senang sekali ketika ada pembaca yang bercerita bahwa dia sangat terbantu oleh tulisan saya.
  • Saya senang sekali ketika ada blogger lain yang mempublish kembali tulisan saya, entah dia mencantumkan rohmad.net sebagai sumbernya ataupun tidak.
  • Kadang saya tersenyum sinis ketika tulisan saya di-republish tanpa mencantumkan rohmad.net sebagai sumbernya. Tapi senyum sinis itu segera hilang berganti senyum senang karena bagaimanapun juga tulisan saya berguna bagi dia :)
  • Rasa senang itu kadang memunculkan rasa bangga dan narsis. Please advice me agar saya bisa lebih rendah hati :)
  • Kadang saya merasa pengin lagi dipuji dan diapresiasi. Again, narsis itu muncul lagi.
  • Kadang saya merasa malu kalau ada komentar yang sifatnya membetulkan kesalahan saya. Tetep, saya sangat berterima kasih atas feedback-nya yang sangat bermanfaat. Thanks ya :)

Yang saya dapatkan:

  • Jelas, saya dapat perasaan yang saya tulis di atas
  • Tawaran kerja sama dan proyek: mengisi training ataupun workshop, instalasi dan konfigurasi database, backup dan recovery, troubleshooting dan tuning. Kalau saya hitung, biaya bayar domain dan hosting rohmad.net tidak ada apa-apanya dibandingkan yang saya dapatkan.
  • Kiriman duit dari google adsense melalui western union. Jumlahnya tidak banyak sih, masih banyakan yang saya dapat dari tawaran kerjasama dan proyek. Lagipula, waktu itu saya pakai google adsense hanya untuk iseng-iseng saja.

Masih banyak lagi perasaan dan benefit yang belum saya ceritakan. Nanti kapan-kapan saya share lagi.
Keep spirit! Keep sharing! dan Keep-keep yang lain! :)


Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all