Sabtu, 08 Desember 2012

Khilafah Islam Kapan Bisa Berdiri Lagi? :Artikel Terbaru Bahrul Ulum Dot Com

Khilafah Islam Kapan Bisa Berdiri Lagi? :Artikel Terbaru Bahrul Ulum Dot Com

Link to Bahrul Ulum Dot Com

Khilafah Islam Kapan Bisa Berdiri Lagi?

Posted: 07 Dec 2012 12:31 AM PST

Cita-Cita Umat Islam Untuk Kembali Tegaknya Khilafah Islam 

Sejak berakhirnya pemerintahan Khilafah Islam di Turki (Khilafah Ustmaniyah) atau Ottoman, tahun 1924 , umat Islam diseluruh dunia bagaikan anak ayam yang kehilangan induk nya. Semua tercerai berai tanpa ada lagi kekuasaan pusat yang mengatur kehidupan Islami.Ini tentunya merupakan sebuah kemunduran besar dalam dunia Islam, dimana sebagai negara yang bersatu tentunya umat Islam memiliki daya saing yang tak akan kalah dengan negara lain.


Khilafah Islam
Khilafah Islam


Berdasarkan pengamatan, baik dari non Islam maupun dari cendekiawan Islam, jika seluruh umat Islam bersatu didalam Khilafah Islamiyah, maka umat Islam akan menjadi salah satu negara super power yang mungkin tak tertandingi.Kekuatan yang super besar ini bisa dilihat dari data resource ekonomi,SDM, politik,kekuatan militer dan area yang sangat luas.


Sebagai ilustrasi , bisa lihat video youtube tentang khilafah ISlam disini :

http://www.youtube.com/watch?v=TjB0pRbv9JE



Namun cita-cita berdirinya Khilafah Islamiyah  ini hanya sebatas wacana dan diskusi-diskusi saja. Semua pemimpin dan mungkin rang-orang Islam, belum merasa tergerak hati untuk mulai secara bersaama-sama memnetukan kapan dan bagaiamana untuk mendirikan sebuah Khilafah Islam yang dapat menaungi seluruh umat Islam di dunia.

Sebagai Muslim, jika kita mengetahui dasar hukum Islam, maka sudah seharusnya Sebuah Khilafah Islam itu berdiri tegak, yang akan menjalankan syareat Islam, melindungi umat Islam dari ancaman kaum musyrikin,dan juga dalam mengatur kehidupan sehari-hari dan kehidupuan akhirat. Misalnya soal pengumpulan Zakat,pengaturan Haji dll.

Saya yang bukan lah apa-apa , dan bukan siapa-siapa , yang tidak mempunyai kekuatan baik fisik maupun ilmu , sangat menanti-nanti akan kehadiran Khilafah Islam ini, karena ini adalah wujud ke imanan saya didalam Islam ,dimana ada keharusan di dalam setiap hati orang Mu'min untuk be Amar Ma;ruf dan Nahi Mungkar meski hanya dalam kolbu.

Sumbangsih Pemikiran Dalam Mendirikan Kilafah Islam
1. Untuk mendirikan nya kita semua perlu menyamakan persepsi,keinginan dan pandangan.
2. Ambil contoh dari sejarah Islam sejak Rosulullah SAW sampai Kulafaur rasyidin , bagaiamana langkah Baginda Nabi dan Sahabat dalam membangun kejayaan Islam .


Yang lainnya akan saya tuliskan dalam kesempatan yang lain.
Semoga bermanfaat dan di Ridhoi Allah SWT.
Salam
Bahrul Ulum
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all