Selasa, 31 Januari 2012

Jelajahi Museum Tokoh-tokoh Terkenal di Dunia

Di berbagai negara terdapat beberapa museum yang dulunya merupakan tempat tinggal tokoh-tokoh bersejarah.

Kini rumah tinggal mereka dijadikan sebuah museum untuk mengenang jasa-jasa mereka. Tak hanya pelukis ternama yang rumahnya dijadikan sebuah museum, apartemen yang pernah ditinggali oleh ilmuwan sekaliber Albert Einstein pun kini dijadikan sebuah museum yang sering dikunjungi banyak wisatawan tiap tahunnya.

Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi barang-barang peninggalan sang tokoh yang pernah digunakan sewaktu masih hidup. Berikut beberapa tempat tinggal dari tokoh-tokoh terkenal di dunia yang dijadikan museum.

Apartemen Einstein, Bern, Swiss


Semua orang pasti kenal dengan ilmuwan yang satu ini. Albert Einstein adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar pada abad ke-20. Salah satu peninggalannya yang dijadikan museum adalah sebuah apartemen yang pernah didiami oleh Einstein bersama istri dan anaknya pada tahun 1903.

Apartemen yang berada di Kota Bern, Swiss kini direstorasi dan dilindungi sebagai salah satu tempat wisata bersejarah di Bern. Isi dalam kamar tidak berubah, tetap seperti Einsten meninggalkannya saat pindah dari Bern menuju Zurich.

Museum Sherlock Holmes, London


Sherlock Holmes memang bukanlah tokoh nyata, ia merupakan tokoh fiksi karangan penulis berkebangsaan Inggris, Sir Arthur Conan Doyle. Namun, tokoh ini memiliki banyak peninggalan yang 'nyata'. Bagi Anda penggemar berat kisah detektif terkenal ini, mengunjungi Museum Sherlock Holmes di London merupakan pilihan tepat. Museum ini menjadi salah satu ikon di London, apalagi dengan patung detektif yang berada di jalan Baker, tempat museum ini berdiri.

Kediaman Anne Frank, Amsterdam


Anne Frank adalah seorang perempuan Yahudi yang menulis sebuah buku harian ketika ia bersembunyi bersama keluarga dan empat temannya di Amsterdam semasa pendudukan Nazi di Belanda pada Perang Dunia II. Anne Frank menjadi salah satu korban Holocaust yang paling banyak dibicarakan.

Tidak hanya buku hariannya, rumah tempat persembunyiannya juga menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Amsterdam. Rumah ini digunakan sebagai tempat persembunyian delapan orang Yahudi berikut Anne dan keluarganya.

Pada tahun 1950an rumah ini sempat terancam akan dihancurkan, namun rumah ini, kini dijadikan museum untuk mengenang Anne Frank.

Museum Frida Kahlo, Coyoachan, Meksiko


Frida Kahlo adalah seorang pelukis Meksiko yang lahir di Coyoachan. Rumah yang menjadi tempat tinggalnya bersama sang suami, Diego Rivera, kini menjadi sebuah museum, dengan koleksi lukisan-lukisannya dan juga berbagai artefak seni yang dikumpulkan Frida dan suaminya semasa hidup.


(Berbagai sumber)
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all