Rabu, 01 Februari 2012

Kekerasan Terhadap Perempuan Meningkat

JAKARTA - Kekerasan terhadap perempuan merupakan keniscayaan global. Sebagai satu bentuk pelanggaran terhadap hak azasi manusia ini, kekerasan terhadap perempuan terjadi dalam beragam cara dan rupa seperti kekerasan dalam rumah tangga, trafficking, pelecehan seksual, hingga pemekorsaan.PBB dan United Nations mencatat kekerasan terhadap perempuan di Asia Pafisik seperti di Selandia Baru mencapai 36 persen, di Vietnam 34 persen, di Bangladesh ada 30 persen perempuan di pedesaan mendapat pelecehan seksual pertama secara paksa. Di Indonesia pada tahun 2010 Komnas Perempuan mencatat 105.103 kasus kekerasan terhadap perempuan dilaporkan.
UN Woman atau United Nations Entity for Gender Equality and Empowerment of Women bekerjasama dengan Yayasan Pulih meluncurkan program kampanye stop kekerasan terhadap perempuan.
Kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan merupakan sebuah global pandemic yang layak mendapatkan perhatian, termasuk di Indonesia.
Project Office Kampanye Kekerasan terhadap prempuan,Soraya Salim, mengatakan pihaknya secara khusus mengaktifkan dan mengenalkan adanya layanan konseling kasus kekerasan terhadap perempuan serta mensosialisasikan pola pikir untuk tidak malu mengakui dan menyelesaikan masalah, apabila terjadi kekerasan khususnya yang dilakukan pasangan.
"Sasaran kampanye ini adalah dari kalangan muda baik laki-laki maupun perempuan, lajang maupun berpasangan, yang berusia 16-24 tahun," kata Soraya dalam diskusi di Jakarta, Kamis (2/2/2012).
Program kampanye stop kekerasan terhadap perempuan ini dilakukan dalam berbagai kegiatan diantaranya kegiatan road show ke beberapa SMU dan perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya. Lainnya workshop menggunakan video dan foto dengan materi stop kekerasan terhadap perempuan, dan berbagai cara lainnya.
Violance Againts Women UN Women, Anne Dickson, mengatakan pihaknya senang mendukung kampanye Pulih dalam stop kekerasan terhadap perempuan.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all