Senin, 23 April 2012

Rahasia Wanita Indonesia | Puspitasari

Rahasia Wanita Indonesia | Puspitasari


JogjaCamp Kembangkan Daily Deals DISKON.COM

Posted: 22 Apr 2012 04:26 PM PDT

"Solusi Belanja Hemat Dengan Diskon Yang Gak Tamat-tamat!"


Bogor, Rahasia Wanita Indonesia - Diskon atau potongan harga biasaya menjadi daya tarik tersendiri untuk membangkitkan minat konsumen berbelanja lebih. Ketika kita pergi ke Mall, tak heran jika banyak papan yang bergelantungan di atas produk-produk yang dijual, karena memang tak bisa dipungkiri bahwa diskon selalu menjadi bagian dari setiap aktifitas penjualan.

Kecenderungan masyarakat Indonesia yang mulai merubah cara berbelanja dari belanja konvensional ke berbelanja online ditangkap jeli oleh JogjaCamp, sebuah perusahaan yang berpengalaman dalam bidang IT lebih dari 8 tahun. JogjaCamp kini mulai mengembangkan produk terbaru mereka bernama diskon.com, sebuah situs berbasis dialy deals yang bermarkas di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 33 Yogyakarta 55161. Semula mereka hanya menyediakan diskon-diskon khusus untuk produk lokal yakni khusus di daerah Yogyakarta. Pada kenyataannya kini mereka sudah mulai bekerja sama dengan merchant yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Solo, Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Denpasar Bali.

Kehadirannya disambut baik oleh para user di internet, dibuktikannya sejak diskon.com diluncurkan, jumlah penggemar diskon.com di facebook per tanggal 22 April 2012, sudah mencapai angka 1240. Hal tersebut menjadi bukti bahwa diskon memang hal yang banyak diminati dan diburu oleh mereka yang mencari masa promo sebuah produk maupun jasa, seperti apa yang saya sampaikan pada pembuka artikel ini.

Diskon yang terdapat di diskon.com adalah diskon untuk berbagai produk dan jasa yang berasal dari pemilik usaha yang telah bekerja sama sebagai merchant. Sejauh pantau saya, di sana terdapat produk makanan, pakaian, tiket, dan tak terkecuali jasa pun ada. Hal ini menjadikan bukti diskon.com dirancang dan dikembangkan dengan serius.

Diskon.com dibangun dengan tujuan mempertemukan antara penjual yang sedang membuka promo dengan calon pembeli yang sedang mencari harga miring. Jika Anda adalah penjual yang sedang membuka masa promo sebuah produk, Anda bisa mempromosikannya di diskon.com, alasannya jelas, gratis. Menurut keterangan di diskon.com, menjelaskan bahwa diskon.com hanya akan mengenakan biaya ketika mereka berhasil mendatangkan konsumen bagi Anda sebagai penjual. Menurut saya ini adalah konsep yang win-win solution, dimana Anda hanya akan dikenakan biaya hanya jika promosi Anda berhasil / terjadinya penjualan yang didatangkan oleh diskon.com. Lantas bagaimana dengan konsumen? Nah, jika Anda pemburu diskon, ada baiknya juga jika Anda start mencari produk di diskon.com, barangkali Anda bisa menemukan produk yang Anda butuhkan di diskon.com sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Untuk memahami bagaimana cara kerja situs ini, silahkan kunjungi laman khusus cara kerja diskon.com.

Keunggulan dan Kelemahan Diskon.com
Apalah arti sebuah resource tanpa sebuah keunggulan dan keunikan tertentu. Tentu saja saya pribadi meyakini bahwa perusahaan pengembang tidak mungkin melepaskan hal tersebut saat ide tersebut digodog. Dalam pandangan saya, sejauh dari penilaian saya selama ini, berikut adalah sisi keunggulan dan kelemahan pada diskon.com

Keunggulan Diskon.com
1. Order Capat dan Mudah
Sebelum saya menulis, saya sempat mencoba melakukan order sebuah diskon produk tertentu yang masih dibuka. Sesaat setelah order, ada sms konfirmasi berupa petunjuk lanjutan, tiada lain transfer ke rekening yang kita pilih saat order. Ini jelas sangat memudahkan pembeli, dimana pembeli tidak perlu lagi login ke email mereka.

2. Website Ringan dan Elegant
Dengan penampilan situs yang menurut saya ini sangat elegant, mudah dalam navigasi, dan tentunya sangat ringan saat diakses. Ringannya sebuah situs penjualan adalah hal paling penting. Jika Anda merchant, ingat ini sangat menguntungkan bagi anda.

3. Layanan Promosi Online Lengkap
Layanan ini sangat menguntungkan bagi para merchant yang sudah beraffiliasi dengan diskon.com, sebagaimana JogjaCamp memiliki resource untuk promosi online yang sangat lengkap. Mulai dari email marketing, social media, PPC, dan SMSIntregration. Bisa dikata marketing tools mereka sangat lengkap.

Kelemahan Diskon.com
1. Harga Jual Di Bawah Batas Minimum Transfer Bank
Jika kita belanja dengan harga jual katakan saja di bawah Rp10.000,00 maka ini sangat sulit, karena sepengetahuan saya bank Mandiri saja hanya memperbolehkan melakukan transfer minimal Rp50.000,00. Memang, bisa saja kita membeli produk minimal pembelian sesuai dengan minimal transfer yang diperbolehkan oleh pihak Bank. Mudah-mudahan Diskon.com dapat segera menemukan solusi untuk hal ini, terutama untuk produk yang harganya di bawah batas minimum transfer Bank.

2. Kota di Profile Tidak Lengkap
Saat Anda berada di member area diskon.com mungkin Anda tidak akan menemukan pilihan kota di mana Anda tinggal. Di sana baru tersedia Yogyakarta, Solo, Semarang, Jakarta, Bandung, dan Denpasar. Tidak ada kota lain selain itu. Hal ini mungkin karena area jangkauan merchant pun baru sampai di kota-kota sebagaimana sekarang tersedia. Ini wajar, karena produk jebolan JogjaCamp ini pun masih dalam versi Beta.

Pernah berbelanja voucher diskon di diskon.com atau sudah menjadi merchant di sana? Sampaikan pengalaman Anda di kolom komentar di bawah ini yah. Jangan lupa sampaikan kesan dan pesan Anda.

Demikian semoga informasi ihwal diskon.com ini bermanfaat. Happy shopping! :)


Salam,






Puspitasari
Project Manager
Kemaludin E-Publishing HouseRahasia Wanita Indonesia
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all