Rabu, 09 Mei 2012

Blognya Masrahmat

Blognya Masrahmat


Inilah Foto-foto Aktris Seksi Megan Fox

Posted: 08 May 2012 09:05 PM PDT

Anda tahu film Transformers?. Jika tahu maka Anda pasti tahu Megan Fox, salah satu pemeran utama dalam film Transformers. Megan Denise Fox lahir di Oak Ridge, Tennessee, Amerika Serikat pada 16 Mei 1986. Megan adalah seorang aktris dan model berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti Holiday In the Sun (2001) dan Transformers (2007).

Pada usia 5 tahun, Megan sudah mendapat pelatihan di bidang drama dan tari di sebuah lembaga sosial di kota kelahirannya. Di usia 10 tahun, Megan pindah ke Florida di mana ia tetap menggeluti dunia akting hingga selesai SMU. Di usia 13 tahun, Megan kecil sudah mulai menunjukkan bakatnya di bidang seni. Ini dibuktikan dengan kemenangan yang ia peroleh dari beberapa kompetisi di bidang modelling dan tari.

Megan yang baru-baru ini dinobatkan para pembaca majalah pria FHM sebagi wanita terseksi ini telah membintangi tak kurang dari 11 film layar lebar termasuk 4 film yang dilepas 2009. Di serial TV, nama Megan tercatat sebagai pendukung dari 6 judul yang ditayangkan antara tahun 2002 sampai 2004.

Simak foto-foto cantik perjalanan Megan Fox disini :




































(sumber)

Inilah Foto Hot Namitha Desi Polwan India

Posted: 08 May 2012 08:56 PM PDT

Entah apa pangkat sang polwan India dalam gambar foto ini. Yang jelas doi super hot dan seksi dengan seragamnya. He..he...canda aja Gan. Nih foto aktris India Namitha Desi sedang beraksi di depan kamera dengan seragam polisi. Selamat Memelototi :-)






(sumber)

Inilah Fenomena Misteri Peti Mati yang Berpindah

Posted: 08 May 2012 08:53 PM PDT

Anda pernah mendengar fenomena peti mati yang bisa berpindah-pindah tempat?. Jika belum maka silahkan simak artikel berikut ini. Sebuah fenomena berbau supranatural yang tak terpecahkan pernah terjadi di Pulau Barbados. Tentang peti mati yang senantiasa bergerak di sebuah kuburan keluarga. Apakah yang sebenarnya terjadi? Apakah aktivitas arwah penasaran atau anomali alam?


Kisah misteri yang tercatat dalam sejarah ini terjadi kira-kira dua abad lampau, namun peninggalannya masih terlihat utuh hingga tahun ini. Peristiwanya sempat menggegerkan penduduk Barbados di Kepulauan Karibia, Samudera Atlantik. Memancing campur tangan gubernur setempat dan penulis novel detektif, petualangan dan misteri terkenal Sir Arthur Conan Doyle.

Kejadian berawal dari sebuah distrik Christ Church dekat Kota Oistins di ujung selatan Pulau Barbados. Keluarga Walronds, sebuah keluarga petani/pekebun tebu yang makmur, membangun sebuah area makam keluarga. Seorang anggota keluarga tersebut James Elliot membangun makam itu dari susunan pahatan batu sedemikian rupa dengan pintu penutup yang terbuat dari marmer pualam terpilih. Makam demikian kokoh dan bagus, sehingga lebih mirip miniatur benteng.

Makam batu itu pernah ditandai dengan tulisan "Yang Mulia James Elliot, Esq, meninggal pada 14 Mei 1724, putra Yang Mulia Richard Elliot, Esq dan suami dari Elizabeth, putri Yang Mulia Thomas Walronds, Esq". Namun tidak diketahui persis apakah Elliot memang benar dikubur di sana, sebab tidak ada bekas jasad atau peti matinya.

Makam batu di bawah tanah itu ditemukan kosong pada 31 Juli 1807, saat jenazah Mrs Thomasina Goddard (salah satu keluarga Walronds) dimakamkan di sana.

Kejadian Aneh

Namun entah mengapa, setahun kemudian (1808), makam batu tersebut diambil alih oleh keluarga Chase, seorang petani yang memiliki banyak budak. Makam tersebut diklaim sebagai miliki mereka. Salah satu pemiliknya adalah Kolonel Thomas Chase, seorang tuan kebun yang dikenal kejam pada budak-budaknya.

Makam itu digunakan keluarga Chase pertama kali untuk memakamkam Mary Anna Maria Chase, putri usia 2 tahun yang meninggal dunia dan dimakamkam pada 22 Februari 1808. Jenazah ditempatkan pada peti mati berbasis timah.

Lalu jenazah Dorcas Chase, putri tertua Thomas, juga ditempatkan dalam peti mati terbuat dari timah dikuburkan di makam tersebut pada 6 Juli 1812. Isu beredar, Dorcas menderita stres dan mogok makan hingga tewas (bunuh diri), sebagai tindakan protes pada perlakuan ayahnya yang kejam.

Sebulan setelah itu, Kolonel Thomas Chase pun meninggal dunia. Jenazahnya ditempatkan dalam peti mati kayu berlapis logam. Pada 9 Agustus 1812 keluarga Chase segera menyiapkan makam yang sama untuk sang ayah. Namun saat pintu kubur dibuka, mereka terkejut luar biasa. Kedua peti jenazah kedua anak perempuan itu sudah berubah posisi. Tadinya diletakkan secara horisontal, kini menjadi vertikal dengan bagian kepala menghadap ke bawah. Sementara di sekitar area pemakaman tidak terlihat bekas-bekas dibuka paksa atau jejak manusia.

Dengan terheran-heran, kedua peti jenazah kembali dirapikan. Peti jenazah Thomas Chase ditempatkan bersisian dengan peti jenazah kedua putrinya. Lalu pintu batu pualam ditutup kembali.

Empat tahun kemudian, pada 25 September 1816, makam kembali dibuka untuk pemakaman Samuel Brewster Ames, seorang anggota keluarga Chase termuda usia 11 bulan. Ternyata susunan ketiga peti jenazah di dalam makam batu itu sudah berubah lagi. Peti jenazah Thomas, yang paling tidak harus diangkat delapan lelaki dewasa, tampak tersandar di dinding dalam makam, kedua peti lagi menyilang tak menentu. Begitu pun peti-peti itu kembali disusun seperti sediakala.

Kejadian demi kejadian di makam keluarga ini mengejutkan semua orang. Pada 17 Juli 1819, jenazah Thomassina Clarke, akan dimakamkan di kubur batu itu. Sementara isu sudah beredar mengenai keanehan yang terjadi di sana. Kali ini banyak orang yang berkerumun ingin tahu. Ketika pintu makam dibuka, kejadian itu kembali terulang. Peti-peti jenazah di dalam makam sudah berpindah tempat dalam keadaan yang berantakan.

Peristiwa yang terjadi berkali-kali itu menghebohkan distrik Christ Church. Kabar tak sedap tersiar bahwa jenazah keluarga Chase tak diterima bumi, atau tentang kutukan yang menimpa, sampai soal arwah-arwah yang murka!

Segel Gubernur
Lord Combermere, Gubernur Barbados, memutuskan untuk menangani langsung persoalan tersebut. Karena wilayah Barbados termasuk daerah yang sangat taat beragama, isu soal supranatural adalah persoalan sensitif. Saat makam dibuka (tahun 1819) ia melakukan pemeriksaan dan sangat terkejut ketika melihat lima peti jenazah itu terlihat berantakan susunannya, kecuali peti jenazah Ny Thomasina Goddard yang mulai melapuk.

Gubernur kemudian memerintahkan sejumlah pekerja untuk menyusun ulang posisi peti-peti jenazah keluarga Chase. Ia mengawasi langsung pekerjaan itu, hingga akhirnya pintu makam ditutup kembali. Untuk meyakinkan seluruh penduduk, ia menempatkan segel di pintu makam.

Namun, sejumlah laporan kemudian diterimanya tentang suara-suara gaduh dan misterius dari dalam makam batu tersebut. Pada 18 April 1820, ia ditemani sejumlah pejabat daerah Walikota J Finch, Natahan Lukas, Robert Boucher Clarke, Rowland Cotton, Thomas Orderson menilik makam yang semakin sarat isu itu.

Ketika diperiksa segel pintu tidak rusak, sementara susunan peti di dalam kubur terlihat berantakan. Lapisan pasir yang menutup lantai makam tak menyisakan jejak atau bekas apa pun.

Setelah menuliskan dalam laporan resmi, ia kemudian memutuskan untuk mengosongkan makam tersebut. Hal ini untuk menghilangkan isu soal arwah penasaran dan isu lain yang buruk bagi wilayahnya. Sejak itu makam batu tersebut kosong dan tetap terbuka hingga hari ini… Apa yang sebenarnya terjadi? (berbagai sumber)

Upaya Menguak Misteri
Makam batu (tombstone) keluarga Chase menjadi salah satu fenomena yang menarik bagi dunia. Sejumlah turis yang tertarik aktivitas paranormal kemudian banyak yang mengunjungi lokasi makam tersebut. Berbagai upaya untuk menguak misterinya pun dilakukan.

Sejumlah laporan dan saksi mata menyatakan bahwa makam itu sama sekali tidak pernah diganggu manusia. Walaupun ada anggapan kemungkinan kaum budak kulit hitam terlibat dalam upaya balas dendam terhadap keluarga Chase, namun tidak ada bukti aktivitas manusia dalam kejadian di dalam makam. Bahkan ketika gubernur menyegel pintu, segel sama sekali tidak rusak. Seandainya orang memaksa masuk, tentulah segel akan terbuka.

Penelitian lain juga menjelaskan bahwa tidak ada kemungkinan aktivitas banjir yang memungkinkan perpindahan peti-peti mati di dalam ruang tertutup itu. Sementara, jika pergeseran terjadi akibat gempa, tidak ada bukti aktivitas gempa di sekitar tempat itu. Karena hal yang berubah hanyalah yang berada di dalam makam batu semata.

Misteri ini juga mengundang seorang pengarang terkenal dengan kisah Detektif Sherlock Holmes dan The Lost World yakni Sir Arthur Conan Doyle. Setelah melakukan kunjungan ke situs makam tersebut, ia menduga kejadian perpindahan peti-peti jenazah berkaitan dengan kekuatan supranatural. Menurutnya, kekuatan gaib itu melakukan tindakan "protes" karena peti-peti jenazah tersebut dibuat dari basis logam dan timah. Logam akan menahan proses pembusukan yang alami. Hal ini berarti menentang proses alami pembusukan jenazah.

Teori ini diajukan oleh Conan Doyle atas pertimbangan bahwa peti jenazah Thomasi Goddard yang seluruhnya terbuat dari kayu sama sekali tak terusik. Hanya peti-peti jenazah keluarga Chase (yang berbasis logam) saja yang mengalami perubahan-perubahan posisi.

Ada banyak teori lain yang diajukan, namun semuanya tetap tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Selama 180 tahun lebih sejumlah wartawan, peneliti dan penulis tertarik pada misteri di makam batu itu. Puluhan buku membahas persoalan itu… dan makam batu itu menjadi salah satu misteri besar yang belum terpecahkan. Apakah yang sebenarnya terjadi di dalam ruang yang gelap, lembab dan pengap itu?

Barbados Selayang Pandang
Barbados, sebuah negara pulau yang indah. Terletak di timur rangkaian mutu manikam Kepulauan Karibia, surga liburan di Amerika. Di posisi eksotis Samudera Atlantik, ia diperkaya puncak dataran tertinggi bernama Mount Hillaby (336 meter di atas permukaan laut).

Suhu tropis dan musim hujan antara Juni–Oktober sangat mengesankan di wilayah yang terbagi dalam 11 distrik administratif "keagamaan" seperti: Christ Church, Saint Andrew, Saint George, Saint James, Saint John, Saint Joseph, Saint Lucky, Saint Michael, Saint Peter, Saint Philip, Saint Thomas. Kini menjadi daerah wisata di Karibia.

Pemerintahannya menganut sistem demokrasi parlementer (monarki konstitusional) dengan kuasa Ratu Elizabeth II. Merdeka pada 16 November 1966 dari Inggris. Walau pulau ini sebagian besar dihuni bangsa Afro-Bajan, turunan kaum bekas budak Afrika di masa perbudakan, mereka menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Pulau ini hanya dihuni 279.000 penduduk tetap (sensus 2005) dengan luas areal keseluruhan 431 km persegi. Walau dulunya terkenal sebagai negara perkebunan tebu, namun sejak 2000, wisata adalah penghasilan utama negeri ini.

Wilayah pantai dan bukit tropis di Karibia menarik turis untuk selalu datang ke sana. Datang untuk menikmati pemandangan alam kepulauan penuh pesona, angin pantai, matahari terbit dan terbenam, keramahan penduduk, dan nuansa eksotisme Karibia.(sumber)

Inilah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017

Posted: 08 May 2012 08:45 PM PDT

Pilkada DKI Jakarta 2012 akan segera di gelar, pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2012. Sejak dibukanya pendaftaran hingga ditutup yaitu tanggal 13-19 Maret 2012 terhitung sebanyak enam pasangan siap untuk bertarung untuk memperebutkan menjadi orang nomor satu di ibu kota. Dan berbagai macam lembaga survey mencoba untuk meramalkan siapa yang akan menjadi DKI 1.
Menarik melihat peta persaingan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2012 ini, "Star Wars" patut disematkan pada perheletan akbar lima tahun sekali tersebut, karena semua kandidat merupakan bintang-bintang dari panggung politik yang memang sudah mempunyai nama sebelum maju untuk meramaikan bursa calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta 2012.
Terdapat dua pasangan dari jalur independent, dan empat pasangan jalur parpol. Dan berikut profil keenam pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012-2017 :
  1. Faisal Basri dan Biem Benyamin pasangan calon dari jalur independen.
  2. Alex Nurdin dan Nono Sampono pasangan calon dari Golkar, PPP, dan PDS.
  3. Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini pasangan calon dari PKS dan PAN.
  4. Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama pasangan calon dari PDIP dan GERINDRA.
  5. Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli pasangan calon dari Partai Demokrat.
  6. Hendardji Supandji dan Achmad Riza Patria pasangan calon dari jalur independen.
Itulah calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 dalam Pemilukaa yang sebentar lagi akan di gelar, semoga menambah wawasan Anda terutama bagi Anda warga Jakarta.

Inilah Foto Terbesar di Dunia

Posted: 08 May 2012 08:40 PM PDT

Inilah foto berukuran terbesar di dunia. Pemandangan kota Shanghai, Cina, ini memiliki 272 gigapixel. Foto ini dipotret menggunakan kamera Canon 7D seharga 1.000 poundsterling.

Foto tersebut mengalahkan rekor gambar Budapest yang memiliki 70 gigapixel, pemandangan London (80 gigapixel), gambar Dresden (26 gigapixel), dan keindahan Milky Way  8 gigapixel. Sebagai perbanding, hasil foto kamera digital hanya dalam kisaran 2 hingga 20 megapixel.

Tidak hanya besar. Foto ini memenangkan kompetisi foto digital terbesar di dunia dengan hasil yang sangat detail.
Foto Shanghai ini bukan diambil dalam sekali menekan tombol rana. Ini hasil gabungan 12 ribu foto dijahit menjadi satu.

Seberapa besar gambar 272 gigapixel? Jika 1 gigapixel sama dengan 1.000 megapixel, maka ada 1 miliar pixel. Gambar sebesar ini bisa menutup 7.000 papan iklan di sebuah Billboard.

Fotografer, Alfred Zhao, memotret dari atap gedung Shanghai menggunakan kamera Canon 7D. Zhao memanfaatkan penyangga kamera robotik GigaPan EPIC Pro.


Kamera Canon EOS 7D

"Saya tidak menyangka persaingan seketat ini. Foto ini bukan akhir dari perjalanan saya memotret panorama. Ini justru awal baru. Menantang batas menjadi proses yang tidak terbatas. Catatan baru akan diukir pada masa depan. Hanya masalah waktu saja," urai Zhao seperti dilansir dari laman Huffingtonpost.co.uk.

Zhao memberi judul fotonya "Cakrawala Shanghai".(sumber)

Inilah Gejala Awal Kanker Payudara Yang Perlu Dikenali

Posted: 08 May 2012 08:32 PM PDT

Setiap penyakit pasti ada gejalanya terlebih dahulu, termasuk gejala awal kanker payudara yang akan saya bahas dalam artikel ini. Global Burden of Cancer mencatat rasio kasus kanker payudara di Indonesia mencapai angka 26 per 100.000 wanita. Angka ini menunjukkan tingginya risiko yang mengancam wanita di Indonesia.

Data Departemen Kesehatan tahun 2008 bahkan menyebut jenis kanker ini di urutan pertama dari 10 penyakit kanker pada pasien rawat inap di rumah sakit selama periode 2004-2007.

Kanker payudara secara umum disebabkan oleh ketidaknormalan pertumbuhan sel dalam jaringan payudara. Namun, ironisnya, 80 persen masyarakat tidak tahu pentingnya pemeriksaan payudara secara dini, berdasar hasil survei Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta tahun 2005.

Dokter Sonar Sonny Panigoro mengimbau semua wanita waspada jika memiliki gejala pembengkakan seluruh atau sebagian payudara, iritasi kulit, payudara atau puting terasa nyeri, puting masuk ke dalam, puting atau kulit payudara berwarna kemerahan, berisik atau menebal, keluar cairan dari puting selain air susu, serta benjolan di daerah ketiak.

"Segeralah periksakan diri. Walaupun tidak semua benjolan merupakan kanker tetapi harus diwaspadai," ungkapnya ketika ditemui dalam acara "Kampanye Delapan (Deteksi Berkala Payudara Anda) Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara" di Rumah Sakit Pondok Indah.

Wanita cenderung memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara dibanding pria karena perubahan hormon estrogen dan progesteron. Risiko tinggi juga dimiliki mereka yang memiliki garis keturunan penderita kanker, dan melakukan terapi hormon setelah menopause dalam jangka waktu lama.

Paparan radiasi saat terapi di daerah dada saat usia muda, hamil di usia tua, tidak menyusui anak, penggunaan pil KB dalam jangka waktu lama, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol, dan kurang aktivitas fisik juga memicu risiko serupa.

The American Cancer Society (ACS) menganjurkan wanita yang berusia di atas umur 20 untuk melakukan pemeriksaan payudara sendiri setiap bulan. USG, mammografi, dan pemeriksaan lain yang sifatnya diagnostik disarankan setidaknya sekali dalam satu tahun.

Sementara wanita yang berusia di atas 40 tahun dan memiliki riwayat kanker payudara pada keluarga terdekat, memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara sehingga disarankan untuk memeriksakan diri secara rutin enam bulan sekali.

Sedangkan mereka yang berusia di atas 40 tahun dan pernah menderita kanker payudara, maka harus memeriksakan diri secara rutin sesuai dengan petunjuk dokter.(sumber)

Ternyata Wanita Lebih Percaya Internet dari Dokter

Posted: 08 May 2012 08:28 PM PDT

Jika seseorang mengalami gangguan kesehatan atau gejala penyakit, umumnya orang akan langsung berkonsultasi ke dokter. Namun sebuah survei terbaru menemukan, satu dari empat wanita di Inggris memutuskan untuk mendiagnosis penyakit sendiri lewat teknologi internet ketimbang memeriksakan diri ke dokter.

Para ilmuwan, yang melakukan survei tersebut menyebutkan diagnosis yang salah menyebabkan pembelian obat yang tak sesuai, berbahaya serta menyebabkan efek samping yang merugikan.

Survei juga menemukan, wanita mengalami 'cerdas medis' lebih sering daripada pria, sehingga berani mengobati diri sendiri. Namun, banyak yang akhirnya mendatangi dokter spesialis dengan keluhan berlipat. Bukan hanya untuk mengobati penyakit awal, namun konsekuensi dari pengobatan mandiri.

Mengutip GeniusBeauty, satu dari 10 wanita tak pernah mendiskusikan masalah kesehatan mereka dengan keluarga karena tidak ingin ada keributan. Satu dari tiga wanita mencari sendiri penyakit yang diderita tanpa bantuan medis serta menunggu setidaknya satu tahun sambil berharap masalah kesehatan mereka akan menghilang.

Beberapa penyakit yang sering coba diobati sendiri, menurut responden meliputi gangguan tidur, sakit kepala, depresi, nyeri otot, gatal, dan kelelahan.

Sementara satu dari lima responden dicurigai memiliki penyakit serius seperti kanker payudara namun tidak mendatangi pusat medis untuk diagnosis. Sementara banyak pasien yang tak dapat mendiagnosis infeksi jamur, tekanan darah tinggi, dan asma.(sumber)

Hasil Pertandingan Liverpool VS Chelsea 9 Mei 2012

Posted: 08 May 2012 08:23 PM PDT

Pertandingan sepak bola antara Liverpool VS Chelsea dalam Barclays Premier League/BPL 9 Mei 2012 di menangkan oleh Liverpool dengan skor cukup telak yaitu 4-1. Liverpool sukses membalas dendam pada Chelsea. Setelah dipermalukan 1-2 di partai final Piala FA, The Reds sukses membalasnya di ajang Premier League. Tak tanggung-tanggung, anak asuh Kenny Dalglish sukses menang telak 4-1.

Dukungan para fans di Anfield benar-benar dimanfaatkan Liverpool untuk memborong gol. Babak pertama saja sudah tiga gol yang bersarang ke gawang Chelsea yang dikawal Ross Turnbull.

Gol bunuh diri Michael Essien membuka pesta gol Liverpool pada menit 19. Tak cukup sampai di situ, Liverpool kembali menambah gol lewat Jordan Henderson (25'), dan Daniel Agger (29').

Babak kedua, Chelsea sempat mencoba bangkit. The Blues sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Ramires 50. Tuan rumah akhirnya sukses kembali menambah gol lewat aksi Jonjo Shelvey menit 61.

Lihat gol-gol Liverpool ke gawang Ross Turnbull di sini.

Tambahan tiga poin membawa Liverpool menggeser Fulham dari posisi ke-8 klasemen sementara. Dengan torehan 52 poin, mereka hanya unggul jumlah gol dari The Cottagers.

Sedangkan kekalahan ini membuat Chelsea dipastikan gagal masuk ke zona Liga Champions dan tertahan di posisi keenam. Hanya mengoleksi 61 poin dengan kompetisi menyisakan satu laga lagi, maka mereka tidak mungkin mengejar perolehan 66 poin Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat klasemen. (sumber)

Wow...Buaya Purba Terbesar Dunia Ini Makan Manusia

Posted: 08 May 2012 08:13 PM PDT

Pernahkah Anda melihat buaya terbesar di dunia?. Jika belum pernah maka silahkan simak artikel berikut ini. Sebuah ekspedisi di Kenya menghantarkan para ilmuwan pada penemuan fosil spesies baru buaya raksasa. Ini mungkin buaya terbesar yang pernah ditemukan di muka Bumi.

Reptil raksasa itu hidup di perairan Afrika Timur antara 2-4 juta tahun yang lalu. Yang  menarik, hewan ini diduga kuat memperlakukan nenek moyang manusia sebagai kudapannya.

Spesimen fosil yang ditemukan adalah bagian dari tubuh buaya sepanjang 7,5 meter. Hewan raksasa ini bahkan bisa tumbuh hingga sepanjang 8 meter. Demikian diungkapkan Christopher Brochu, profesor ilmu bumi dari University of Iowa.

Brochu tak sengaja tersandung fosil buaya ini tiga tahun lalu, saat meneliti fosil-fosil raksasa yang disimpan di Museum Nasional Kenya di Nairobi. Sebelumnya, tak ada yang mengira onggokan belulang besar itu adalah spesies buaya yang belum pernah ditemukan.

Saking besarnya, butuh tenaga empat pria besar hanya untuk mengangkat kerangka hewan ini, yang aslinya digali dari Turkana Basin, sebuah area yang mengelilingi Danau Turkana di utara Kenya.

Wilayah ini dikenal sebagai hotspot penemuan fosil manusia purba. Spesies hominid, manusia kerdil, sebelumnya juga telah diangkat dari Turkana Basin. Brocu mengatakan, besar kemungkinan manusia kerdil itu berakhir menjadi makanan buaya prasejarah.

"Buaya itu hidup berdampingan dengan nenek moyang manusia, dan kemungkinan besar memakan mereka," kata Brochu dalam pernyataannya seperti dimuat situs sains, LiveScience.

"Meski kami belum menemukan fosil manusia yang digigit buaya, namun buaya tersebut lebih besar daripada spesies yang ada saat ini. Sementara manusia hominid berukuran jauh lebih kecil dari manusia sekarang, jadi besar kemungkinan buaya tidak menggigitnya, tapi menelannya bulat-bulat."

Buaya tersebut dinamai Crocodylus thorbjarnarsoni, mengambil nama ahli buaya sekaligus kolega Brochu, John Thorbjarnarson, yang meninggal akibat malaria di lapangan.

Pada tahun 2010, Brochu juga menerbitkan sebuah makalah tentang penemuan seekor buaya pemakan manusia bertanduk dari Tanzania bernama Crocodylus anthropophagus.
Hasil penelitian Brochu dan timnya dipublikasikan dalam Journal of Vertebrate Paleontology 3 Mei 2012.

Rekor Buaya

Guinness World Records mencatat, buaya terbesar yang hidup dalam penangkaran adalah buaya air asin yang terdapat di Cairns, Australia.

Kantor berita The Cairns Post melaporkan bahwa buaya air asin yang kemudian dinamakan Cassius ditemukan di Green Island atau 27 km lepas pantai Cairns. Cassius yang memiliki panjang 5,5 meter ini memiliki nama ilmiah Marineland Melanesia.


Sementara, pada 5 September 2011, penduduk desa Bunawan di provinsi Agusan del Sur, Filipina menangkap hidup-hidup seekor buaya air asin yang memiliki panjang 6,4 meter dan berbobot lebih dari 1 ton.

Butuh lebih dari 100 orang untuk menyeret buaya dari dalam air dan sebuah alat berat untuk mengangkatnya ke atas truk.(sumber)
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all