Jumat, 11 Mei 2012

Blognya Masrahmat

Blognya Masrahmat


Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Untuk Label Tertentu Di Sidebar Blog

Posted: 10 May 2012 09:32 PM PDT

Anda mungkin sering menemukan artikel mirip seperti ini dengan kata kunci " Membuat daftar isi per label", atau tak jarang juga dengan keyword cara membuat daftai isi sitemap. tapi satu mungkin yang membedahkan tips ini dari cara membuat daftar isi yang lain, yaitu cara ini yang hanya menampilkan  artikel - artikel dalam 1 kategori atau label tertentu yang biasanya di letakkan di sidebar blog.

Kali ini saya akan coba jelaskan bagaimana cara membuat daftar isi otomatis untuk label tertentu di sidebar blog. Untuk lebih jelasnya, coba Anda lihat daftar isi di sidebar yang saya letakan di bawah blog ini.


Tips seperti ini sebenarnya bisa Anda lakukan secara manual dengan cara memasukkan secara manual link - link artikel blog Anda, namun seperti biasa, waktu Andamungkin akan sedikit terkuras. Untunglah jika Anda hanya memiliki sedikit artikel, bagaimana jika banyak?? wah..bisa pegel ni jarinya ya.

Widget ini di lengkapi scroll yang berfungsi menghemat  halaman blog Anda, jadi jangan perlu takut kalau - kalau tidak muat halamannya karna kebanyakan artikel. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat daftar isi otomatis untuk label tertentu di sidebar blog, silahkan ikuti tutorial berikut.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Untuk Label Tertentu Di Sidebar Blog:

1. Log in ke akun blogger Anda.
2. Klik Rancangan --> Elemen laman --> Tambah Gadget -->HTML/Javascript
3. Masukkan kode berikut kedalam kotak yang di sediakan dan berikan judul sesuai keinginan Anda, misalnya Tutorial Blogger.

<div style="overflow:auto; width:auto; height:150px; padding:5px;border:0px solid #000000; font-family:julee; font-size:15px; font-color:#0000FF;">
<ol>
<script style="text/javascript">
var numposts = 100;
var standardstyling = true;
</script>
<script type='text/javascript' src=''http://blognyamasrahmat.googlecode.com/files/postlabel.js></script><ol>
<script src="http://www.masrahmat.com/feeds/posts/default/-/Tips%20ngeBlog?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts&max-results=999"></script>
</ol>
</ol></div>

4. Kemudian klik Save/Simpan dan lihat hasilnya.

Keterangan:
  • width:auto :  menunjukkan bahwa  lebar scroll box akan menyesuaikan dengan lebar sidebar.
  • height:100px : tinggi scroll box. silahkan Anda ganti sesuai keinginan.
  • border:1px solid #e6e4e3 :  adalah ukuran, jenis dan warna dari border.
  • font-size : adalah ukuran huruf.
  • <ol> : adalah Numbered LIst , Anda bisa menggantinya menjadi bullet list dengan kode <ul>
  • Ganti http://www.masrahmat.com dengan Url blog Anda.
  • Ganti Tips%20ngeBlog dengan label yang Anda inginkan. Perhatikan penulisan labelnya. sesuaikan dengan yang tertera, jika satu huruf saja salah penulisannya, makan daftar isinya tak akan muncul. %20 adalah Spasi jadi ganti spasi dengan kode %20.
Itulah cara mudah membuat daftar isi otomatis untuk label tertentu di sidebar blog, semoga bermanfaat.

Cara Upload Dan Menyimpan Kode Javascript Ke Google Code

Posted: 10 May 2012 09:17 PM PDT

Jika Anda seorang Blogger, pasti tidak asing lagi dengan kata-kata Javascript. Javascript atau sering di sebut kode javascript kadang sering kita pakai dalam tutorial blogger. Fungsi kode javascript ini sendiri adalah sebagai pemanggil agar bagian blog tertentu bisa berfungsi sesuai yang di maksud. Kode javascript ini bisa di simpan di hosting dan kali ini saya akan membahas bagaimana cara upload dan menyimpan javascript ke Google Code, sebagai tempat hosting gratis untuk kode-kode javascript.

Ok, langsung saja inilah cara upload dan menyimpan kode javascript ke Google Code:

1.Kunjungi halaman Google Code disini: http://code.google.com/hosting. Kemudian klik "Create a new project".


2.Kemudian isi formnya sesuai gambar di bawah ini:

3.Kemudian untuk upload javascript, Anda klik menu Download dan klik new download. Kemudian isi formnya seperti pada gambar di bawah ini:


4.Dan untuk mendapatkan kode URL javascript yang sudah di upload tadi, caranya adalah klik hasil upload tadi kemudian klik kanan pada file javascriptnya kemudian klik Copy Link Location.


5.Setelah itu Anda paste URL kode javascript tersebut di blog Anda sesuai kebutuhan.

Itulah cara mudah upload dan menyimpan kode javascript ke Google Code, semoga bermanfaat.

Masrahmat.com Turut Berduka Atas Tragedi Jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100

Posted: 10 May 2012 08:30 PM PDT


Dari kemarin saya melihat berita di televisi, hampir semua stasiun TV memberitakan tentang tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sudah di pastikan jatuh di Gunung Salak, Bogor. Saya sendiri sebagai pengelola Blog Masrahmat.com ini turut berduka atas kejadian tersebut, semoga bagi keluarga korban yang di tinggalkan bisa sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Berdasarkan pengamatan saya dengan melihat berita di TV, Saya bisa menyimpulkan 2 sebab mengapa pesawat Sukhoi Superjet 100 itu bisa jatuh padahal pesawat tersebut di klaim sebagai pesawat yang super canggih. Inilah 2 sebab kenapa Pesawat Sukhoi Superjet 100 bisa jatuh:

Pertama, Kelalaian sang Pilot.
Kenapa saya katakan lalai, karena sang pilot di beritakan minta izin turun dari ketinggian 10.000 kaki menjadi 6000 kaki di mana ketinggian tersebut hampir sama dengan ketinggian Gunung Salak.

Dan Kedua, Cuaca yang tidak mendukung.
Dengan semakin tebalnya kabut di atas pukul 14.00 WIB, sangat riskan bagi pesawat yang melintas di Gunung Salak. Saya mengira pada saat pesawat Sukhoi Superjet 100 turun ke ketinggian 6000 kaki, pada saat itulah pesawat kemungkinan tertutup kabut tebal, dan ketika melintas tanpa di duga di depan sudah ada tebing Gunung Salak dan ketika sang pilot mau naik ke atas lagi sudah terlambat karena tidak bisa naik lagi dan akhirnya pesawat Sukhoi Superjet 100 tersebut menabrak tebing gunung dan hancur berkeping-keping.

Dari penjabaran saya diatas, bisa di ketahui bahwa secanggih apapun pesawat terbang jika sang pilot lalai dan menganggap sepele medan yang sedang di lalui maka bisa berakibat fatal. Pertanyaan yang mungkin menjadi misteri adalah, mengapa sang pilot mau menurunkan pesawat dari ketinggian 10.000 kaki menjadi 6000 kaki?. Dan ketika pihak menara bandara mau menjawab izin dari pesawat Sukhoi Superjet 100 ternyata sudah hilang kontak. pada saat inilah kemungkinan besar pesawat sudah nabrak tebing Gunung Salak. Jadi mungkin juga sang Pilot secara mendadak mengirim izin pesawat turun merendah.

Itulah pendapat dan hasil pengamatan saya tentang tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di sekitar Gunung Salak. Bagaimana dengan pendapat Anda ??

Bagi Anda yang ingin trus melihat berita terbaru tentang tragedi pesawat Sukhoi Superjet 100, Anda bisa melihat beritanya di TV Online RCTI yaitu di acara seputar Indonesia Siang pada pkl 12.00 WIB.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright omongan.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all